Asal Mula Nama Moskow

Moskow atau Moskwa adalah ibu kota Rusia sekaligus pusat politik, ekonomi, budaya, dan sains utama di negara tersebut. Moskow adalah kota berpenduduk terbanyak di Rusia dan Eropa serta menjadi kawasan urban terbesar ke-6 di dunia. Berdasarkan sensus tahun 2017, Moskow memiliki penduduk sebesar 12,4 juta jiwa. Semenjak wilayah kota ini diperluas ke arah barat daya ke kawasan Oblast Moskow, wilayahnya bertambah luas 2,5 kali lipat, dari 1.000 km2 menjadi 2.500 km2, dengan tambahan penduduk lebih dari 230.000 orang. Menurut Forbes, pada tahun 2011, Moskwa merupakan kota yang paling banyak dihuni oleh orang terkaya di dunia.

Sejarah Kota Moskow

Nama Kota Moskow

Nama Moskow diambil dari nama sungai yang membelah kota ini yaitu sungai Moskow. Sungai Moskow mengalir sepanjang 503 km di sebelah barat Rusia. Hilir sungai ini bertemu dengan hilir sungai lainnya seperti Sungai Ruza , Sungai Istra , Sungai Yauza , Sungai Pakhra dan Sungai Severka.

Pemerintahan Kota Moskow

Pada tahun 1147 , kota Moskow di dirikan oleh Yuri Dolgorukiy dan diperintah olehnya dari tahun 1149 ke 1151 dengan sistem pemerintahan yaitu sistem kepangeranan.

Pada tahun 1905 bulan Januari , Alexander Adrianov secara resmi menjabat sebagai gubernur kota atau wali kota untuk kota Moskow yang pertama kalinya. Akibat dari “Revolusi Oktober” yang di pimpin oleh Lenin , pada tanggal 12 Maret 1918 kota Moskow dijadikan sebagai ibu kota Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia yang akhirnya dikenal dengan nama Uni Soviet dalam kurun waktu lima tahun kemudian.

Pada tahun 1980 , kota Moskow dijadikan sebagai tuan rumah untuk Olimpiade Musim Panas. Hal ini ditentang oleh Amerika Serikat dan beberapa negara sekutu lainnya karena keterlibatan Uni Soviet pada perang Afganistan pada akhir tahun 1979.

Pada tahun 1991 , Gorbachev gagal melakukan kudeta terhadap pejabat lain yang menolak reformasi yang ia inginkan dan akhirnya pada 30 Desember 1991 , Uni Soviet bubar dan berubah menjadi Rusia yang kota Moskow tetap menjadi ibu kotanya.

Sistem Transportasi Kota Moskow

Kota Moskow merupakan kota dengan transportasi terlengkap di negara Rusia. Ada empat bandar udara Internasional , sembilan stasiun kereta api dan sistem kereta api bawah tanah. Sistem kereta api bawah tanah kota Moskow juga salah satu incaran bagi para turis selain Kremlin dan Katedral Santo Basil.

Stadium Kota Moskow

Luzhniki Stadium

Sejarah Stadium Luzhniki

Stadium Luzhniki adalah stadium tertua dan terbesar di kota Moskow , didirikan pada tahun 1955 sampai 1956. Awalnya stadium ini dikenal dengan nama Central Lenin Stadium. Stadium ini mempunyai kapasitas mencapai 81,000 orang dan akan digunakan untuk pertandingan pembuka dan pertandingan final pada piala dunia 2018 bulan Juni nanti.

Transportasi Menuju Luzhniki Stadium.

Luzhniki Stadium berada di daerah Luzhniki Sport Complex , sebuah area dengan fasilitas olah raga yang beragam dan berada pada laha di tikungan Sungai Moskva yang jaraknya sekitar 6 kilometer arah barat daya dari pusat kota Moskow.

Stadium ini bisa dicapai dengan kereta bawah tanah jalur no 1 warna merah dan berhenti di “Stasiun Sportivnaya”atau alternatif lainnya “Stasiun Vorob’yovy Gori”. Kedua stasiun tersebut hanya tinggal jarak berjalan kaki untuk menuju ke Stadium Luzhniki. Kereta bawah tanah jalur 1 langsung terhubung dengan pusat kota Moskow. Jika berangkat dari Okhotny Ryad atau Biblioteka hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit untuk sampai ke stadium.

Luzhniki Stadium berada sebelahan dengan Jalan Lingkar Ketiga Moskow , jika menggunakan kendaraan pribadi atau mobil harus mengabil arah ke “Moscow River” dan ambil keluaran pertama setelah menyebrangi Sungai Moskow tepat pada tikungan stadiumnya berada.

Alamat Luzhniki Stadium : Luzhnetskaya naberezhnaya 24 , Moscow.

 

Otkrytiye Arena ( Stadium Spartak )

Sejarah Otkrytiye Arena

Otkrytiye Arena adalah stadium serba guna yang berada di kota Moskow dan didirikan pada tahun 2014 lalu. Stadium ini mempunyai kapasitas 42,000 orang dan lebih sering digunakan untuk pertandingan sepak bola. Kemudian tim bola Spartak menjadikan stadium ini sebagai markas mereka.

Transportasi Menuju Otkrytiye Arena ( Stadium Spartak )

Stadium ini berada di utara barat kota Moskow , persis berada pada Lingkar Utama Kota Moskow ( MKAD ) dan jaraknya sekitar 14 kilometer dari pusat kota Moskow.

Stadium ini bisa dicapai dengan mudah menggunakan kereta bawah tanah. Stasiun baru , Stasiun Spartak berada pada jalur no 7 warna ungu Tagansko-Krasnopresneskaya yang melewati pusat kota Moskow.

Alamat Otkrytiye Arena : W. Volokolamsk, Ow 67 , Moscow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *